Piala Eropa 2020,Cara Portugol Mengelak Kalah Dari Prancis Pun Masih Bisa Mara

Piala Eropa 2020,Cara Portugol Mengelak Kalah Dari Prancis Pun Masih Bisa Mara

SETIDAKNYA ada tiga cara bagi Portugal untuk lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Pertama, Portugal otomatis lolos jika menang atas Prancis saat bersua di matchday terakhir Grup F Piala Eropa 2020, Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB.

Jika menang atas Prancis , Seleccao das Quinas –julukan Portugal– dipastikan finis di posisi dua besar, entah itu juara atau runner-up grup. Jika menang atas Prancis dan di laga lain Jerman imbang atau k4lah dari Hungaria, Portugal akan finis sebagai juara grup.

Sementara jika di laga lain Jerman menang atas Hungaria, kemenangan atas Prancis hanya membuat Portugal finis sebagai runner-up Grup F Piala Eropa 2020. Kemudian, bagaimana cara lain Portugal untuk lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020?

Hasil imbang atas Prancis sudah meloloskan Portugal ke 16 besar Piala Eropa 2020, tanpa harus memikirkan hasil laga Jerman vs Hungaria. Koleksi empat poin sudah meloloskan Portugal ke 16 besar Piala Eropa 2020 lewat status peringkat tiga terbaik.

Sekadar informasi, dari enam tim peringkat tiga, empat di antaranya berhak lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 lewat status tim peringkat tiga terbaik. Kemudian, syarat ketiga adalah, Portugal tetap lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 meski kalah dari Prancis.

Syaratnya, Portugal tidak diizinkan kalah telak dari Prancis. Portugal hanya boleh kalah dengan selisih satu bola, entah itu 0-1, 1-2, 2-3 dan seterusnya. Jika kalah dengan skor tersebut, selisih gol Portugal adalah 0.

Sudah baca artikel ini?Mohon komen dan share yah sahabat..Terima Kasih Banyak!

Sumber:okezone.com

Artikel popular :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*